4 Orang Kritis Alami Luka Bakar, Akibat Petasan Tahun Baru Meledak


Probolinggo citratv.co.id, Ledakan petasan akibat petasan kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah warga Sumbersecang, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Empat warga Babun (30), Ahmad (37), Samsul (20) dan Abu. Abu hanya mengalami luka ringan, sedangkan tiga korban lainnya kondisinya kritis sekujur tubuhnya mengalami luka bakar. Kini ketiga korban masih ditangani intesif di Rumah Sakit Waluyojati, Kraksaan.
 
Keempat warga ini sebelumnya meracik petasan untuk persiapan tahun baru di rumah Babun, salah satu korban.  Petasan yang diracik empat orang yang bertetangga ini berbagai ukuran mulai sedang hingga besar.
 
Entah karena terlalu ditekan saat memasukkan bubuk mesiu, tiba-tiba salah satu petasan meledak dan akhirnya semua petasan jadi ikut meledak.
 
Menurut Samsul Huda, keempat korban meracik petasan di dapur rumah Babun, tiba-tiba terdengar suara ledakan berkali-kali hingga radius 2 kilometer.
 
Sementara itu, menurut AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Kapolres Probolinggo, korban meracik petasan untuk persiapan tahun baru dan jumlah petasan yang sudah dibuat mencapai 1 karung.
 
Selain mengakibatkan jatuh korban, dapur rumah Babun juga mengalami kerusakan parah, atap dan dinding jebol akibat ledakan.
 
Dari tempat kejadian polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa alat racik dan sisa bubuk mesiu. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan secara intensif kasus ini.(end)