Menikmati Dua Keindahan Air Terjun Surodadu Ditengah Bukit Bambu Pacet


Mojokerto citratv.co.id, Bingung mencari alternatif wisata alam yang indah dan sejuk, untuk mengisi liburan panjang atau long weekend. Tidak ada salahnya, jika anda mencoba berkunjung ke wisata air terjun Surodadu dengan kesegaran udara ditengah kerimbunan hutan bamboo.

Destinasi wisata air terjun Surodadu, terletak di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tak pernah sepi, dengan pengunjung wisata yang datang dari beberapa daerah di Jawa Timur. Bahkan, memasuki musim liburan jumlah pengunjung berdatangan untuk menikmati keindahan air terjun Surodadu.

Untuk menuju lokasi air terjun Surodadu, yang berada dilereng gunung Welirang pengunjung berjalan naik turun bukit.Meskipun perjalanan lumayan jauh, namun bisa menikmati kesegaran udara di tengah hutan bambu yang berada di sekeliling lereng bukit.

Sampai di lokasi air terjun Surodadu, pengunjung akan disambut dengan butiran air dari dua air terjun Surodadu yang berada di atas dan di bawa lereng bukit. Air terjun Surodadu ini memiliki ketinggian tiga meter, bentuknya cukup lebar membuat pengunjung betah bermain dan berselfie di air terjun.

Bagi pengunjung yang tidak puas dengan air terjun yang berada di bawa lereng bukit, tidak ada salah mencoba air terjun Surodadu yang berada di atas bukit yang memiliki ketinggian 15 meter. Dengan udara yang dingin dan sejuk serta butiran air yang lembut, membuat para pengunjung betah menikmati air terjung yang berasal dari sumber mata air gunung Welirang.

Air terjun Surodadu ini baru enam bulan lalu ditemukan warga Desa Claket. Air terjun ini katanya memiliki nilai sejarah, sebab perbukitan Welirang ini sering dijadikan tempat persembunyian Serdadu Jepang. Dengan kata serdadu ini, air terjun tersebut dinamakan air terjun serdadu.

Dengan keindahan alam dan hutan bambunya,tidak ada salah jika pada musim liburan anda bersama keluarga berkunjung ke air terjun Surodadu, di Pacet Mojokerto.
 
(Aminudin Ilham)